Lapas Pemuda Kelas 1A Kota Tangerang Terbakar

Tangerang, indonesianpost.net-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas 1A dikabarkan terbakar, Rabu (08/09/2021) pagi ini tim pemadam kebakaran dibantu dengan pihak Kepolisian dan juga pegawai Lapas mulai melakukan evakuasi jenazah napi tewas terbakar.

Para Napi terkurung didalamnya sehingga tidak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi dan kebakaran terjadi sekitar 1 jam 15 menit dan baru bisa dipadamkan pada pukul 3 dini hari.

Data yang didapat kebakaran lapas ini terjadi di Blok G. Dalam insiden kebakaran ini setidaknya Korban Luka Ringan 72, 8 Luka Berat, dan 41 Orang Tewas dalam Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran berujar, korban yang meninggal dievakuasi ke dua RS yang berbeda di Kota Tangerang, yakni RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUP Sitanala.

“Kemudian, yang luka berat ada delapan orang. Kemudian, yang luka ringan ada 72 orang. Itu dirawat di poliklinik lapas”, sebut Fadil pada awak media di┬áLapas Kelas 1 Tangerang.

Kepolisian, sebut Fadil, bakal menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.Katanya, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri bakal dikerahkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

“Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran”, paparnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti sebelumnya menyatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.50 WIB. Mulanya, kebakaran terjadi di blok C Lapas Kelas I Tangerang.

“Betul, kebakarannya terjadi sekitar pukul 01.50 WIB. Kebakaran bermula dari blok C Lapas Kelas I Tangerang”, kata Rika, Rabu.

Kakanwil Kuham wilayah Provinsi Banten Agus Toyib bahwa mengakui ada kekurangan dalam SOP.
(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *